Connect with us

Daerah

5 Makanan Khas Nusantara Enak Bergizi

Published

on

Makanan Khas Nusantara yang Lezat dan bergizi

Medan-GeoSiar.com, Indonesia menjadi salah satu destinasi wisata dunia bukan hanya karena keindahan alam yang dimilikinya. Berbagai kebudayaan yang melekat serta kekayaan kuliner disetiap daerah Indonesia seperti magnet yang mampu menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung.

Beberapa jenis makanan Indonesia bahkan telah banyak dikenal diseluruh dunia dan sangat menyentuh lidah bagi yang menikmatinya, tidak terkecuali anda.

Bukan hanya rasanya yang lezat dan khas, namun masakan Indonesia juga ternyata sangat kaya dengan kandungan rempah-rempah yang bernilai gizi tinggi.

Berikut ada beberapa makanan khas yang sangat digemari oleh masyarakat sekitar dan tentunya mencukupi kebutuhan gizi anda saat mengonsumsinya:

  • Sate adalah hidangan daging yang berasal dari pulau Jawa dan penyajiannya dipotong kecil kecil, ditusuk dengan tusuk sate lalu dibakar.

  • Makanan asli Minangkabau ini merupakan olahan daging sapi dengan berbagai bumbu rempah dan paling lezat sedunia yang ditetapkan oleh CNN Internasional.

  • Gado gado adalah makanan salad ala Indonesia yang terdiri dari sayur-sayuran dan ditambahi potongan tahu dan tempe yang disiram dengan saus kacang dan diberi kerupuk atau emping sebagai tambahannya.

  • Soto adalah salah satu makanan enak Indonesia yang memiliki banyak variasi diberbagai daerah dengan kaldu daging dan dicampur dengan sate usus, telur atau keripik tempe.

  • Pempek adalah makanan enak Indonesia yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan yang dibuat dari campuran ikan dengan tepung tapioka lalu ditambahkan kuah cuka.

Advertisement