Connect with us

Kesehatan

5 Cara Menghilangkan Sakit Punggung

Published

on

Cara ampuh obati sakit punggung

Medan-geoSiar.com, Jika punggung Anda terluka atau nyeri tentu sangat tidak nyaman untuk dapat beraktivitas dengan baik. Hal pertama yang harus dilakukan adalah datang konsultasi pada dokter. Jika tidak ada dokter, Anda harus mencoba metode kompres dingin untuk memerangi peradangan sebagai langkah awal untuk mengatasi nyerinya.

Ada beberapa teknik sederhana lain yang bisa anda coba dan pasti sangat mujarab untuk meredakan nyeri dan ngilu pada punggung anda yang kaku dan kurang pergerakan:

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencoba kompres es untuk menghilangkan sakit punggung. Hal ini akan mengurangi peradangan ambil beberapa buah es batu dan menempatkan mereka dalam kain atau kantong plastik. Tempatkan tpada daerah yang terkena selama 10-15 menit dan lihat perbedaannya.

  • Rebus sepotong jahe dalam air dan meminumnya setelah menambahkan setetes madu. Karena mengandung sifat anti inflamasi , nyeri Anda akan turun sedikit .

  • Anda dapat memperkuat otot-otot punggung Anda dengan melakukan renang untuk sementara waktu.

  • Isi dengan air panas dan rendam diri di dalamnya selama 30 menit. Hal ini akan membantu menenangkan otot-otot Anda.

  • Ketika Anda mengalami rasa sakit segera minum susu karena beberapa kalsium sangat berguna untuk mendukung tulang Anda.