Connect with us

Sumut

Setelah ditegur Presiden, perbaikan Jalan di Medan dikebut siang-malam

Published

on

Jalan Berlubang di Medan

Medan-GeoSiar.com, Banyaknya jalan rusak yang ditemui Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Medan membuat presiden menegur kinerja Wali Kota Medan, Tengku Djulmi Eldin. Atas teguran itu, Djulmi Eldin mengatakan bahwa perbaikan jalan dilakukan siang malam.

“Untuk itulah kami sangat mengharapkan kesabaran masyarakat. Insya Allah akhir Desember ini, jalan rusak yang selama ini dikeluhkan masyarakat akan selesai diperbaiki. Untuk mewujudkan hal ini, perbaikan jalan rusak baik itu melalui pengaspalan hotmix maupun pembetonan dilakukan siang dan malam,” katanya ketika meninjau pembetonan di Jalan Bilal, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Barat, Rabu (19/10/2017) dilansir dari Kompas.

Menurutnya perbaikan jalan hanya dilakukan malam hari untuk menghindari terjadinya traffic crawded jam (kemacetan cukup parah). Namun, untuk mengejar waktu sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jalan, perbaikan jalan pun dilakukan siang dan malam.

Politisi Golkar Sumut ini mengaku tengah mendesak Kepala Dinas PU Khairul Syahnan dan para pemborong untuk menyelesaikan perbaikan jalan rusak di Kota Medan paling lambat dalam waktu satu minggu. Eldin menargetkan sebelum Natal nanti (25/12/2017) seluruh proyek perbaikan dan pembetonan jalan akan selesai.

Eldin berjanji akan tetap memperhatikan kualitas perbaikan dan pembetonan jalan walapun tenggat waktu yang diberikan singkat. Menurutnya pihaknya akan menindak tegas pekerja yang asal-asalan. Bahkan berjanji akan langsung menghentikannya dan mengganti pengerjaannya dengan swakelola.

“Hal ini kami lakukan agar hasil perbaikan jalan bisa tahan lama sehingga memuaskan masyarakat,” ungkap Eldin.

Kota Medan memang sempat disebut sebagai kota sejuta lobang. Hal ini dikarenakan banyaknya jalan rusak dan berlubang yang tak kunjung diperbaiki. Masyarakat banyak yang mengeluh dengan keadaan itu. Sehingga di respon Presiden Jokowi saat mengunjungi Medan beberapa hari yang lalu.

“Saya mendapatkan keluhan banyak sekali mengenai jalan yang rusak itu. Oleh sebab itu, pagi-pagi saya lihat beberapa lokasi,” kata Jokowi di sela meninjau lokasi wisata Hutaginjang di Tapanuli Utara, Sabtu(14/10/2017) .

“Segera dikerjakan kalau enggak dikerjakan, saya duluan yang kerjakan itu nanti. Bener itu. Itu tugasnya wali kota,” tegas Jokowi.