Connect with us

Dunia

Pernikahan Negeri Dongeng Nyata Bagi Pangeran Joel Makonnen dan Ariana Austin

Published

on

Pernikahan bak cerita negeri dongeng dalam kisah cinta Pangeran Joel Makonnen dan Ariana Austin.

Ethiopia-GeoSiar.com, Ariana Austin, perempuan yang kini berusia 33 tahun, menjadi putri Ethiopia setelah menikah dengan Pangeran Joel Makonnen.

Pertemuan mereka berawal di suatu bar yang menjadi tempat pertama tumbuhnya rasa suka dan cinta kedua pasangan ini. Kelab malam tersebut merupakan salah satu kelab yang terkenal di AS dengan sebutan Pearl.

Diawal pertemuan, pangeran Joel tidak mengenalkan siapa identitas dirinya yang sebenarnya.

Dikutip dari Independent, Rabu (18/10/2017), kisah dongeng yang menjadi kenyataan itu berawal ketika Pangeran Joel mendatangi beberapa orang wanita yang sedang bersantai di dalam kelab.

“Kalian terlihat seperti iklan untuk Bombay Sapphire,” ujar Joel saat pertama kali bertemu dengan Ariana dan teman-temannya, merujuk kepada salah satu minuman keras.

“Tak lebih dari lima menit kemudian, aku berkata: ‘Kamu akan menjadi pacarku’,” kata Joel kepada The New York Times.

Apa yang Joel tak ungkapkan pada pertemuan 12 tahun lalu itu adalah, ia merupakan seorang pangeran. Joel adalah buyut Kaisar Ethiopia, Haile Selassie.

Setelah Joel dan Ariana berpacaran dan yakin untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, pria yang bekerja sebagai pengacara itu mengungkapkan identitasnya sebagai anggota kerajaan.

Meski menyandang gelar sebagai pangeran Ethiopia, Joel lahir di Roma. Orang tuanya, Pangeran David Makonnen dan Putri Adey Imru Makonnen terpaksa tinggal di pengasingan setelah terjadi kudeta komunis di tanah airnya.

David berhasil lolos dari pertumpahan darah di tanah airnya karena saat itu ia sedang belajar di luar negeri. Keluarga tersebut kemudian menetap di Swiss

David Makonnen adalah putra kedua Pangeran Makonnen, putra Haile Selassie.

Haile Selassie merupakan Kaisar Ethiopia ke-225. Ia memerintah negara di Afrika timur itu selama 40 tahun sebelum dilengserkan pada 1974.

Selassie meninggal satu tahun setelahnya akibat kegagalan peredaran darah. Namun, banyak yang meyakini bahwa ia telah dibunuh beberapa hari sebelumnya.

Joel dan Ariana mengikat janji suci dalam pernikahan Kristen Ortodox Ethiopia yang dihadiri oleh 13 pastor pada 9 September 2017. Keduanya mengenakan mahkota dan jubah kebesaran saat berikrar sehidup semati.