Connect with us

Olahraga

Lionel Messi Jadi Pemain Kedua Tembus 100 Gol Eropa, Siapa Yang Pertama?

Published

on

Ronaldo dan Messi

Medan-GeoSiar.com, Lionel Messi jadi pemain kedua yang menembus 100 gol di kompetisi Eropa. Status ini diraih ketika mencetak gol ke gawang Olympiacos, Kamis dini hari tadi. Pemain pertama yang meraihnya, dan kini unggul jauh, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo.

Messi mencetak gol ke-100nya di Eropa dari tendangan bebas pada menit ke-61 untuk menggandakan keunggulan Barca atas klub dari Yunani, Olypiacos. Itu merupakan gol ke-97nya di Liga Champions, sedangkan tiga gol lainnya di Eropa dibukukan di Piala Super UEFA.

Messi mencetak gol pertamanya di kompetisi Eropa pada 2 November 2005 saat Barca mengalahkan Panathinaikos 5-0 di Camp Nou.

Sudah mencetak 100 gol di kompetisi Eropa (Liga Champions dan Piala Super Eropa), Messi mengikuti jejak Ronaldo yang lebih dulu meraihnya. Bintang Real Madrid asal Portugal itu melesakkan golnya yang ke-100 di kompetisi Eropa pada April 2017 saat mencetak dua gol ke gawang Bayern Munich.

Saat ini Ronaldo unggul cukup jauh atas Messi. Termasuk gol penalti ke gawang Tottenham Hostpur di tengah pekan ini, CR7 telah mengoleksi 113 gol di kompetisi Eropa. Gol-gol yang dicetak Ronaldo Di Eropa dilesakkan bersama Real Madrid dan klub asal Inggris, Manchester United. Ronaldo belum mencetak gol di Eropa ketika membela Sporting Lisbon.

Jika dikerucutkan pada Liga Champions saja, Ronaldo juga masih lebih unggul dengan memiliki 110 gol. Sementara Messi punya 97 gol. Demikian dikutip dari situs resmi UEFA.

Statistik menarik dari Messi lainnya adalah dia kini sudah mengoleksi 50 gol di semua kompetisi (Barcelona dan Timnas Argentina) sepanjang tahun kalender 2017. Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah sampai pergantian tahun.