Connect with us

Nasional

Anies-Sandi Kunjungi SD di Hari Kedua Menjabat

Published

on

Seorang murid SD 07 menyalami tangan Anies yang sedang berkunjung

Jakarta-GeoSiar.com, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengunjungi Sekolah Dasar (SD) 07 Pagi, Cawang, Jakarta Timur. Hari ini merupakan hari kedua bagi Anies dan Sandi bekerja sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.

Dihari kedua ini, Anies dan Sandi tidak datang bersamaan. Sandi datang terlebih dahulu dengan mengenakan pakaian dinas warna putih dan mengenakan sepatu sneakers.

Sementara itu, lima menit kemudian mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan datang dengan pakaian serupa yakni baju dinas yang berwana putih.

Ketika memasuki gerbang sekolah, Anies-Sandi langsung dikerumuni oleh siswa-siswi yang sedari pagi telah menunggu di lapangan sekolah. Mereka langsung membuat barisan untuk saling bergantian bersalaman kedua orang penting Jakarta tersebut di bawah arahan bapak dan ibu guru.

“Baris lagi, ayo baris lagi,” ucap seorang guru yang mengamankan barisan.

Setelah itu, Sandi menyempatkan berbincang dengan kepala sekolah. Namun belum diketahui apa yang menjadi tujuan dari kunjungan mereka dan topik yang sedang mereka bicarakan.

Sementara itu, Anies-Sandi pada hari sebelumnya,  seusai salat Ashar berjamaah di Masjid Fatahilah, kompleks Balai Kota, Selasa 17 Oktober 2017, meninggalkan tempatnya bekerja. Mereka keluar Balai Kota dengan berjalan kaki menaiki bus tingkat pariwisata.

“Bro, kita naik bus wisata bro,” kata Anies pada Sandi dilansir dari Liputan6.com.

Bus yang awalnya dinaiki oleh banyak penumpang, digantikan oleh rombongan staf Anies-Sandi dan juga beberapa jurnalis. Penumpang yang semula berada di lantai bawah diminta untuk turun dan berganti bus karena kondisi bus penuh dan sesak.

“Mau ke Mampang, naik Transjakarta sekalian lihat-lihat yang LRT (Light Rail Transit),” ujar Sandi.

Bus pariwisata yang di tumpangi Anies-Sandi mengantarkan rombongan menuju halte Dukuh Atas. Bus yang sebelumnya sempat berhenti di Halte Sarinah sempat membuat warga heboh dan melambaikan tangan ke arah Anis-Sandi.

“Pak Anies, Pak Sandi,” teriak ibu-ibu yang merupakan warga di sekitaran Halte.