Connect with us

Kesehatan

5 Rahasia Dibalik Senyuman, Poin ke 5 Sangat Mistis

Published

on

Senyuman yang mampu memberikan manfaat berkhasiat pada wajah anda

Medan-GeoSiar.com, Senyum adalah ibadah, peribahasa tersebut sepertinya merupakan obat yang mujarab untuk dapat menjalin persaudaraan satu dengan yang lainnya. Dengan memberikan senyuman kepada orang lain, anda dapat menularkan energi positif yang anda miliki pada orang lain yang anda temui.

Meskipun anda mengalami sangat banyak problematika kehidupan, cobalah untuk selalu berusaha tersenyum karena senyum mempunyai banyak sekali manfaat yang sangat baik bagi kesehatan anda.

Perlu anda ingat tersenyumlah pada situasi dan tempat yang tepat agar orang tidak salah menilai pribadi anda karena senyum-senyum sendirian.

Dari beberapa sumber yang berhasil dirangkum, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Karina Davidson dari Pusat Medis Universitas Columbia, Amerika Serikat, dengan memperlihatkan senyuman di wajah yang ceria kepada orang yang kita temui dapat menularkan keceriaan kepada setiap orang yang kita dijumpai. Mereka akan merasa bahwa kita senang berjumpa dengannya dan termotivasi dengan senyuman ramah yang kita berikan.

Tidak hanya itu, ada beberapa manfaat yang anda dapatkan dengan tersenyum ramah kepada orang lain:

1. Mengurangi stress

Ketika stres mulai menyerang anda, cobalah untuk tersenyum atau mencari hiburan yang dapat membuat anda tertawa lepas, dengan begitu stres anda pun akan berkurang dan hilang dengan sendirinya sehingga anda akan merasa jauh lebih baik lagi dan siap untuk menjalani kehidupan yang baru dengan pikiran yang lebih positif.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ketika anda tersenyum maka tanpa anda sadari sistem imun pada tubuh anda akan bekerja dengan lebih baik. Ketika fungsi kekebalan tubuh mengalami peningkatan, maka orang tersebut akan merasa lebih rileks dan terhindar dari berbagai penyakit apapun.

3. Obat awet muda

Ketika anda terlatih untuk memberikan senyuman kepada orang lain maka, otot-otot yang terbentuk pada saat tersenyum dapat membantu mengangkat wajah sehingga membuat seseorang tampak lebih muda. Oleh karena itu, orang yang murah senyum akan terlihat lebih fresh, rilkes dan awet muda.

4. Menjaga stamina

Bagi anda yang murah senyum, dapat membuat staminanya tetap terjaga dan tampil prima, sehingga ia dapat melakukan pekerjaan dengan lebih baik walaupun keadaan hatinya sedang tidak baik. Sebaliknya begitupun dengan orang yang selalu cemberut jika sedang mengalami masalah, maka stamina mereka dapat menurun sehingga bekerja tak teratur dan malas untuk melakukan pekerjaan apapun. Sehingga pekerjaan yang dikerjakannya pun bisa berantakan dan tidak terkendali.

5. Membantu merangsang orang lain agar ikut tersenyum

Saat anda tersenyum, hal ini bisa memberikan pengaruh yang sangat hebat bagi orang lain untuk dapat membuatnya juga tersenyum. Seperti ada daya tarik tersendiri yang juga mampu mengajaknya untuk tersenyum dengan kuat walaupun orang tersebut sedang di landa masalah yang berat. Mistis bukan? Seperti sihir mampu meredakan seseorang dari masalahnya ketika anda tersenyum tulus padanya.

Anda dapat membayangkan saat-saat yang lebih menyenangkan dan indah untuk dapat membuat anda tersenyum di lingkungan sekitar anda.

Anda akan mampu mengkonversi mood orang-orang yang ada sekeliling anda menjadi penuh kehangatan dan kebahagiaan lewat senyuman. Alhasil, orang disenyumi akan balas untuk memberikan senyuman tulus bahkan tertawa.

Apakah anda tidak percaya? Untuk mempercayainya, maka buktikanlah dengan memberikan senyuman kepada setiap orang yang ada di sekitar anda maka anda dapat memberikan sesuatu yang positif bagi lingkungan anda dan juga manuai hal yang positif juga.