Connect with us

Kesehatan

Manfaat Rahasia Dibalik Minum Susu Pada Malam Hari

Published

on

Minum susu pada malam hari akan menghasilkan manfaat yang baik bagi tubuh anda

Medan-GeoSiar.com, Apakah anda suka mengonsumsi susu pada malam hari? Tentunya ada banyak manfaat mengonsumsi susu pada malam hari bagi tubuh anda dan informasi ini perlu untuk diketahui oleh masyarakat secara umum.

Minum susu merupakan kebiasaan konsumsi yang dapat mendatangkan manfaat bagi kesehatan, namun kurang populer di kalangan masyarakat. Bahkan ada beberapa yang hanya mengonsumsi susu saat di usia anak-anak dan tidak suka lagi mengonsumsinya ketika sudah beranjak remaja bahkan dewasa.

Berikut ada beberapa manfaat rahasia susu yang belum diketahu banyak orang dan berhasil di rangkum untuk kesehatan anda:

1.Membantu otak untuk beristirahat

Salah satu kandungan dari susu adalah asam amino bernama triptofan. Asam amino ini memiliki kemampuan untuk menenangkan syaraf otak. Otak pun menjadi lebih mudah menerima sinyal untuk beristirahat. Penyakit-penyakit kesulitan tidur umumnya disebabkan oleh kerja otak yang sulit untuk berhenti. Oleh karena itu, susu adalah salah satu minuman alami yang dapat diandalkan dalam proses penyembuhan insomnia. Walau hanya dalam jumlah sedikit, biasakanlah mengonsumsi susu setiap malam sebelum tidur.

2. Mencegah kanker usus

Kanker usus merupakan permasalahan usus yang dilatarbelakangi oleh munculnya tumor ganas bernama adenoma. Tumor ganas adenoma merupakan jenis tumor di usus besar yang bersifat sangat berbahaya. Namun, jika anda rajin mengonsumsi susu sebelum tidur maka resiko perkembangan tumor ganas ini dapat dicegah.

Susu kaya akan kalsium, dan kalsium sangat efektif dalam mencegah perkembangan tumor ganas adenoma. Oleh karena itu, konsumsilah susu setiap malam sebelum kamu tidur untuk memastikan bahwa kamu terbebas dari resiko penyakit kanker usus.

3. Menguatkan kondisi tulang serta gigi

Susu sangat kaya akan kalsium. Fakta ini tentu tidak perlu diragukan lagi. Manusia pun memiliki tulang dan gigi yang sangat membutuhkan asupan nutrisi kalsium ini. Sayangnya, minum susu bukanlah kebiasaan yang banyak dilakukan oleh masyarakat. Padahal kecukupan kalsium yang didapatkan dan meringankan resiko patah tulang yang anda alami jika anda kecelakan. Itu salah satu contohnya. Contoh lainnya, anda dapat menjaga kesehatan gigi anda agar tidak mudah lepas dan menjadi ompong. Kecukupan kalsium ini adalah yang paling menjadi perhatian dalam upaya menjaga kesehatan tulang dan gigi anda.

4. Meningkatkan kemampuan fertilitas wanita

Salah satu cara alami untuk meningkatkan kemampuan fertilitas seorang wanita adalah dengan mengonsumsi susu secara rutin sebelum tidur. Susu tinggi lemak khususnya yang dikonsumsi dalam jumlah yang tinggi dapat meminimalisir resiko anda. Gangguan kesuburan ataupun ovulasi merupakan penyakit yang dapat disembuhkan oleh kandungan susu. Konsumsi susu ini dapat menurunkan makar sebanyak 25%. Nah anda mau meningkatkan fertilitas anda sebagai wanita?

5.Mengurangi rasa nyeri saat haid

Rasa nyeri saat haid tentu sudah umum dirasakan oleh para wanita. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr.Jacobs, pemberian kalsium dalam jumlah cukup tinggi pada wanita yang sedang menstruasi dapat mengurangi hingga 48% keadaan tersebut.

Oleh karena itu, kesimpulan dari penelitian ini adalah gangguan saat sedang haid salah satunya nyeri yang anda rasakan dapat diatasi dengan mengonsumsi susu setiap sebelum tidur dengan rutin. Kalsium merupakan zat yang mampu meminimalisir rasa sakit akibat peluruhan dinding rahim ini.

Wah ternyata cukup banyak ya manfaat mengonsumsi susu setiap hari, maka rajinlah menyempatkan waktu untuk mengonsumsi susu minimal setengah gelas perhari