Connect with us

Nasional

Resepsi Pernikahan Putri Jokowi Digelar Bulan November

Published

on

Kahiyang Ayu bersama Bobby Nasution

Setelah meresmikan Tol Binjai-Tmedan-Tebing, Jumat (13/10/2017). Presiden Joko Widodo bersama beserta ibu Iriana Jokowi kemudian mengunjungi rumah calon besannya (keluarga Bobby Afif Nasution) di Perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency (BHR) Nomor 123, Medan Jumat Malam.

Menurut kakak kandung Bobby, Inge Amelia Nasution, acara resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby akan diadakan bulan November. Selain acara resepsi pernikahan, sebelumnya akan digelar acara ngunduh mantu.

“Tanggal 24 dan 25 November acara adat, dan tanggal 26 November-nya resepsi,” kata Inge, Sabtu (14/10).

Inge pun mengungkapkan, Kahiyang nantinya akan diberi marga Siregar karena calon mertuanya, yaitu ibu kandung Bobby bermarga Siregar. Dalam pemberian marga, akan digelar prosesi yang bersamaan dengan acara ngunduh mantu di Medan.

“Untuk di Medan, persiapan sudah 90%. Nanti sebelum tanggal 24 November, kita gladi bersih dulu,” sambungnya.

seperti yang dilansir dari Analisadaily.com, di kediaman orang tua Bobby Nasution tadi malam terlihat kawalan ketat puluhan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Ketika menuju rumah calon besannya, Presiden Jokowi tampak menaiki Toyota Vellfire BK 1068 OZ berwarna hitam beserta 20-an mobil pengiring.

“Saya akan sering ke Medan. Saya hampir menjadi orang Batak. Bentar lagi akan menjadi keluarga besar Batak. Sudah tahu semuanya, kan,” ucapnya sambil tersenyum.

Presiden Joko Widodo menyarankan kepada wartawan, jika ada hal yang ingin ditanyakan terkait pernikahan Kahiyang dengan Bobby Afif Nasution sebaiknya ditanyakan kepada juru bicara keluarga, Gibran Rakabuming.

Seperti diketahui, Bobby Afif Nasution merupakan calon menantu Presiden Jokowi. Dia adalah putra dari pasangan almarhum Erwin Nasution, mantan Dirut PT Perkebunan Nusantara IV dan Ade Hanifah Siregar. Erwin Nasution meninggal pada 18 Januari 2017 lalu.