Connect with us

Olahraga

Manchester United Tertahan DI Markas Liverpool

Published

on

Penyerang MU Hendrik Mikhtryan tengah merebut bola dengan Bek Liverpool Joe Matip

Medan-GeoSiar.com, Pekan kedelapan Liga Priemer Inggris 2017 mempertemukan Manchester United yang melawat ke kandang Liverpool. Laga klasik antar tim penguasa titel Liga Inggris ini di helat di Anfield (Sabtu 14/10/2017) menghasilkan tontonan tanpa gol.

Liverpool yang tampil percaya diri dengan mendominasi pertandingan atas Manchester United. Sayangnya, tak ada satupun peluang yang mampu menembus jala MU yang dikawal David De Gea. Sementara, MU yang lebih banyak bertahan hanya punya satu attempts on target dari total tiga. Sementara Liverpool tercatat membuat total 13 attempts, dengan lima mengarah ke gawangnya.

Liverpool sendiri tidak dapat memainkan penyerang andalannya Sadio Mane yang cedera. Sementara di Kubu Setan merah -julukan Manchester United-, Pelatih Mourinho tidak dapat memainkan Paul Pogba yang masih menepi karena cedera hamstring. Sementara itu, Marouane Fellaini mengalami masalah pada lututnya setelah membela tim nasional Belgia di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pelatih Setan Merah mengakui bahwa di pertandingan ini timnya masih kalah soal penguasaan lini tengah. Hal ini disebabkan cidera gelandang mereka Fellaini dan Pogba.

“Lawan hari ini bagus, tapi kami bisa memperagakan permainan kami. Pada babak pertama, kami mempunyai beberapa peluang yang bagus dan mengendalikan pertandingan dengan bagus,” kata Mourinho di BBC.

“Pada babak kedua, Matic kelelahan dan saya tak mempunyai solusi di bangku cadangan. Saya mencoba untuk melakukan penggantian pemain untuk membuat kami menjadi lebih dinamis saat menyerang. Tapi, pada kenyataannya kami kehilangan kekuatan dan energi serta kendali di lini tengah,” dia menambahkan.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Gomez, Matip, Lovren, Moreno, Henderson, Can, Wijnaldum, Salah (Chamberlain 79′), Coutinho (Sturridge 80′), Firmino (Solanke 88′)

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Jones, Darmian, Matic, Herrera, Martial (Rashford 66′), Mkhitaryan (Lingard 64′), Young (Lindelof 92′), Lukaku