Connect with us

Nasional

Kader PDIP Dipanggil Bu Mega, Bicarakan Apa?

Published

on

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri

Jakarta-GeoSiar.com, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati mengumpulkan para kader di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini (14/10/2017). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan pertemuan tersebut untuk membahas agenda pemilihan gubernur Jawa Timur dan Sulawesi Selatan pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

“Hari ini direncanakan Ibu Megawati akan menerima dan memanggil beberapa kader PDIP termasuk bapak Djarot Saiful Hidayat karena beliau sudah menyelesaikan tugas-tugasnya di DKI,” kata Hasto saat tiba di kediaman Megawati, Sabtu (14/10 dilansir dari Republika.co.id.

Hasto mengungkapkan, beberapa kepala daerah di Jatim yang akan ke kediaman Megawati di antaranya Bupati Trenggalek Emil Dardak, Bupati Ngawi Budi Kanang Soelistyono, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat.

Sementara komunikasi dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan dilakukan melalui teleconference karena Risma sedang di Tokyo, Jepang untuk menerima penghargaan terkait prestasi Surabaya sebagai green city dan smart city.

Sementara itu Gubernur Jakarta yang akan turun, Djarot Saifur Hidayat membenarkan akan adanya pertemuan tersebut. Menurut Djart pertemuannya dengan Mega nanti akan menyampaikan perkembangan terkini tentang masa jabatannya yang akan berakhir pada Sabtu ini, 14 Oktober 2017, pukul 24.00 WIB.

Saat ditanya perihal kemungkinan dia akan mau bersaing dalam perebutan kursi gubernur Jawa Timur, atau Jatim 1, Djarot enggan berkomentar banyak. “Jatim 1 nanti dibicarakan. Saya enggak tahu,” kata Djarot.

Lebih jauh, Djarot juga enggan berkomentar terkait dengan kemungkinan dia akan dipasangkan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani dalam Pilkada Jawa Timur 2018. “Aduh, nanti saya sampaikanlah.”