Connect with us

Nasional

Joko Widodo Melintasan Jalan Berlubang, Becek dan Penuh Sampah Kota Medan

Published

on

Jalanan Kota Medan yang merupakan lintasan Joko Widodo

Medan-GeoSiar.com, Presiden Joko Widodo menginjakkan kakinya ke Sumatera Utara untuk meresmikan Tol Binjai-Medan-Tebing pada Jumat (13/10/2017). Setelah selesai meresmikan jalan tol yang dimulai pada pukul 16.00 WIB, Presiden juga menyempatkan waktu untuk bertemu dengan calon besannya pada Jumat malam di salah satu perumahan yang terletak di Bukit Hijau Regency di dalam Kompleks Taman Setiabudi Medan.

Setelah acara kunjungan hangat berakhir, Presiden Jokowi menginap di sebuah hotel di Jalan Diponegoro.

Padatnya agenda Presiden Joko Widodo mengharuskannya untuk segera bertolak ke Sinabung untuk memantau keadaan masyarakat di relokasi pengungsian dengan menggunakan helikopter.

Namun walaupun demikian, Jokowi masih menyempatkan waktu untuk mengelilingi kota Medan. Didalam perjalanan menikmati kota Medan, jalan becek dan berlubang tidak dapat ditutupi dari pandangan presiden.

Dilansir dari detik.com, Presiden Jokowi meninggalkan hotel tempat menginap di Jalan Diponegoro, Medan, Sumatera Utara, pukul 07.50 WIB, Sabtu (14/10/2017). Jokowi mengendarai mobil jenis jip warna hitam.

Rute yang dilewati oleh presiden dimulai dari Jalan Diponegoro, kemudian melewati Jalan S Parman dengan kecepatan rata-rata 30 km/jam.

Rute selanjutnya yang dilewati oleh Jokowi adalah Jalan Glugur-Gatot Subroto-Nibung Raya-Jalan Ibus Raya. Aspal jalanan ini tidak begitu mulus. Tidak terlihat juga jalur pedestrian di kiri kanan jalan yang laik untuk pejalan kaki.

Jokowi kemudian melintas di depan Pasar Petisah. Jalan di lokasi ini rusak berat, berlubang, dan becek. Bahkan mobil jip yang ditumpangi Jokowi terlihat sedikit bermanuver mencari jalan yang mulus dan menghindari banyak sampah yang bertebaran di jalanan.

Jokowi kemudian melintas di Jalan Nibung Utama-Rasak Baru-kembali ke Gatot Subroto-Maulana Lubis-Imam Bonjol. Di jalan ini juga masih terdapat beberapa lubang yang tidak dapat ditutupi dari pandangan Jokowi.

Selanjutnya Jokowi melintas di depan kantor DPRD-Letjen Soeprapto-Brigjen Katamso-Jalan Mesjid Raya-Jalan Mahkamah. Hal yang sama juga terjadi di Jalan Mahkamah dengan kondisi jalanan yang rusak dan becek. Banyak jalan yang berlubang dan sampah yang berserakan. Mirisnya, ada beberapa titik tempat pengumpulan sampah yang masuk ke badan jalan tempat lintasan mobil jip presiden.

Mobil yang membawa Jokowi kemudian tembus ke Jalan Letjen Soeprapto-Jalan Imam Bonjol-masuk ke Pangkalan TNI AU Soewondo.

Sekitar pukul 08.30 WIB, Jokowi tiba di landasan helikopter dan segera bertolak ke Sinabung.

Tidak ada komentar yang disampaikan Jokowi terkait kondisi jalanan Medan yang dilaluinya pagi ini. Jokowi bergegas masuk ke helikopter kepresidenan dan lepas landas menuju kawasan Sinabung.