Connect with us

Sumut

ISKA dan Komkep Sukses Gelar Seminar Change Mindset For Success Untuk OMK

Published

on

Medan-GeoSiar.com, Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) bekerjasama dengan Komisi Kepemudaan (Komkep) Keuskupan Agung Medan (KAM) mengadakan seminar untuk Orang Muda Katolik (OMK) se Kota Medan, pada Sabtu 14 Oktober 2017 di Gedung Catolic Center lantai 2.

Acara seminar ini berlangsung pada pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB. Acara diawali dengan kata sambutan dari ketua panitia Seminar ISKA, Mian Johnson silalahi, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Noverina Marpaung mewakili Komkep.

Setelah kata sambutan singkat selesai, seminar ini diserahkan langsung kepada narasumber, Ir. Martinus Tjendana M.Psi dan Johannes Williem sebagai motivator tingkat internasional di berbagai acara motivasi dan training diberbagai perusahaan terkemuka.

Seminar ini dihadiri oleh 26 peserta kaum muda terpilih, yang mewakili OMK se Kota Medan. Seminar yang diadakan oleh ISKA ini bertemakan Change Mindset For Success.

Pemilihan tema ini beranjak dari perkembangan teknologi yang begitu pesat, sehingga sangat berdampak pada tatanan kehidupan sebagai manusia global. Seiring berkembangnya zaman, kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi selalu dapat dengan mudah diakses di mana saja tanpa mengenal waktu.

Sehubungan dengan hal tersebut, manusia dituntut untuk turut berubah dan berinovasi sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada secara cepat. Hal ini tentunya mengakibatkan perubahan pada tingkah laku, gaya hidup dan sekaligus cara berpikir.

Secara sadar atau tidak, manusia yang hidup di zaman globalisasi sangat bergantung dengan teknologi yang semakin maju. Sebagai makluk global, tentunya manusia harus siap terhadap perkembangan teknologi dan divusi inovasi.

Dizaman yang serba canggih ini, manusia dituntut untuk mampu berdaptasi sesuai dengan ritme perkembangan yang ada, jika tidak maka akan segera tergerus, tersingkirkan dari persaingan dan akan mati.

Untuk dapat bertahan di tengah kerasnya persaingan yang melahirkan pola hidup hedon dan konsumtif ini, maka seseorang harus mampu mengubah cara pikir, sudut pandang dan motivasi untuk mampu bersinergi dengan perkembangan yang ada.

Oleh karena itu, melalui seminar Change Mindset For Success, diharapkan kaum muda, khususnya yang hadir dalam acara ini mampu berkarya dan berinovasi di tengah arus globalisasi yang menuntut pola pikir yang maju.

Seminar ini dibagi pada dua sesi, pada sesi yang pertama membahas tentang pengenalan diri, kiat sukses dan cara untuk mewujudkannya agar menjadi orang sukses.

“Kalian sebagai kaum muda, hendaknya dapat mengubah pola pikir yang cenderung menutup diri, yang menganggap diri tidak mampu. Ubahlah hal negatif dalam diri anda menjadi hal yang positif dan milikilah mimpi, karena jika anda punya impian, ditambah lagi ada aksi nyata maka anda akan jadi pemenang,” ujar Mr.Tin.

Sementara itu, pada sesi kedua, para peserta berkesempatan untuk mengetahui bagaimana cara hipnoterapy, manfaat hypnoterapi dan juga cara menjaga diri dari serangan hipnoterapi yang negatif dan membahayakan.

Materi yang disampaikan tersebut tentu sangat berguna sebagai bekal pertahanan diri dan mengatasi berbagai permasalahan di era globalisasi ini.

Melalui acara seminar ini, ISKA membuktikan bahwa kaum muda adalah generasi penerus bangsa yang sangat berkompeten untuk maju dan berkarya dalam menyikapi perkembangan zaman dengan menggunakan mindset yang maju, positif dan pantang menyerah.