Connect with us

Nasional

Djarot Kemasi Barang Dari Balaikota

Published

on

Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat

Jakarta-GeoSiar.com, Djarot Saiful Hidayat telah resmi berakhir jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Oleh Sebab itu, Djarot akan meninggalkan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta pada 15 Oktober nanti. Beberapa orang terlihat memindahkan barang-barangnya di halaman rumah dinas yang terletak di depan Taman Suropati, Jakarta Pusat.

Dilansir Liputan6.com, di lokasi, Sabtu (14/10/2017) terlihat dua truk putih dengan pelat merah menampung barang-barang dari rumah dinas Djarot. Beberapa orang sudah mondar-mandir mengangkut barang-barang Djarot. terlihat ada beberapa foto dengan bingkai besar diangkut ke dalam truk. Sejumlah pakaian dan koper juga mulai masuk truk. Selain itu, ada juga alat olahraga diangkut.

Sementara itu hari ini, mantan Bupati Blitar itu akan tetap hadir ke Balaikota. Djarot dijadwalkan akan menggelar perpisahan dengan pegawai-pegawai yang ada di Balaikota.Djarot akan dilepas secara resmi dan menaiki kereta kencana saat meninggalkan Balai Kota.

Djarot menjabat sebagai Plt gubernur menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dikabarkan Djarot juga telah menyampaikan perpisahannya kepada masyarakat beberapa hari lalu.Djarot menyampaikan permintaan maaf atas nama tiga gubernur yakni Joko Widodo atau Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dan dia sendiri.

Politisi PDIP ini dikabarkan tidak akan kembali ke rumahnya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Dia berencana pindah mengontrak rumah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Hal ini dibenarkan Isteri Djarot Happy farida.

“Kontrak di Jakarta Selatan dulu,” kata istri Djarot, Happy Farida, di rumah dinas gubernur, Jakarta.

Menurut dia, alasannya mengontrak sementara, lantaran lokasi sekolah ketiga anaknya berada di Jakarta. Bila kembali ke Cibubur, maka jarak tempuh sekolah anaknya terlalu jauh.

“Supaya anak-anak sekolah lebih dekat, karena terlalu jauh (Cibubur),” ucap Happy.