Connect with us

Kesehatan

5 Manfaat Sit Up Untuk Tubuh Ideal

Published

on

Sit Up untuk tubuh sehat ideal

Medan-GeoSiar.com, Sit Up merupakan olahraga untuk menguatkan otot pada perut. Namun, Sit Up lebih menekan ke bagian otot punggung. Sit Up adalah jenis olahraga yang mudah dilakukan dimana saja dan oleh siapa saja, khususnya kalangan wanita.

Gerakan sit up pada dasarnya akan menguatkan otot pada bagian perut dan juga bagian punggung. Dalam melakukan sit up, banyak orang yang enggan melakukannya karena sering merasa sakit dan kurang nyaman pada bagian perut bawah dan punggung.

Nah, tentu anda akan melakukan apa saja untuk mendapat bentuk tubuh yang anda inginkan, berikut 5 manfaat Sit Up untuk tubuh yang ideal:

1. Memperindah bentuk perut

Dengan melakukan Sit Up secara rutin, otot perut akan lebih kencang dan berbentuk. Ketika seorang wanita memiliki bentuk tubuh yang ramping tentu akan semakin memperindah penampilan. Busana yang dikenakan juga tentu sangat cocok jika memiliki bentuk perut yang rata tanpa lemak.

2. Menjaga kesehatan otot dan tulang

Latihlah otot dan tulang anda dengan melakukan Sit Up secara rutin saat pagi ataupun sore hari. Jika anda membiasakan untuk melatih otot dan tulang, tentu otot anda menjadi lentur dan tulang anda menjadi kuat.

Sebaliknya jika otot dan tulang yang tidak pernah dilatih akan cenderung lemah dan rentan terkena penyakit. Gerakan menarik tubuh dan meletakkan punggung dalam Sit Up sangat bermanfaat untuk melatih kekuatan otot tubuh.

Akibatnya adalah massa otot tubuh akan berkembang dan bisa membuat tubuh lebih sehat.

3. Menurunkan lemak

Bagi anda yang sangat senang berolahraga khususnya olahraga sit up, lakukanlah secara teratur untuk mengendalikan berat badan. Dengan melakukan gerakan sit up, anda dapat membakar kalori yang menumpuk pada tubuh.

Lemak pada bagian perut, pinggang dan dada bisa diatasi dengan melakukan langkah ini setiap hari selama 15 menit.

4. Menjaga keseimbangan tubuh

Manfaat Sit Up yang anda lakukan secara konsisten akan membuat gerakan otot pada bagian pinggul menjadi lebih kuat. Selain membentuk pinggul, gerakan sit up akan membentuk otot bagian kaki, perut dan lengan.

Otot yang terbentuk dari gerakan ini akan menjadikan tubuh lebih stabil sehingga membuat badan lebih bugar dan seimbang.

5. Melancarkan peredaran darah
Melakukan Sit Up secara teratur akan membuat kerja otot bekerja secara maksimal sehingga peredaran darah dalam tubuh anda juga dapat berjalan dengan baik.

Sit Up sangat dianjurkan karena banyak memiliki manfaat dan juga dapat melatih tubuh agar bisa terhindar dari berbagai penyakit.

Jangan lupa menyempatkan gerakan sit up ini ya untuk mewujudkan tubuh idealmu.