Connect with us

Olahraga

Jelang Liverpool vs MU : Liverpool Akan Sulit Taklukkan MU

Published

on

Liverpool akan menjamu MU di kelanjutan liga Inggris akhir pekan ini

Medan-GeoSiar.com, Liverpool akan menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Priemer Inggris di Stadion Anfield pada Sabtu malam, 14 Oktober 2017.The Reds -Julukan Liverpool- akan tampil tanpa punggawa andalannya Sadio Mane. Menurut eks punggawa Arsenal, Paul Merson, kehilangan Mane menjadi kerugian besar bagi The Kop.

“Ini adalah pertandingan besar, tapi saya tak melihat Liverpool bisa menang tanpa Sadio Mane. Saya sedikit menyukai penampilan mereka dengan adanya Mane, tapi tidak sekarang,” ujar Merson, seperti dilansir laman Tempo.co.

Secara statistik, Liverpool memang mempunyai catatan buruk tanpa pemain asal Senegal itu. Ketika Mane bermain, Liverpool mencatat 23 kemenangan dalam 38 laga di semua kompetisi. Mereka juga hanya menelan 5 kekalahan dan 11 laga lain berakhir imbang. Sedangkan tanpa Mane, Liverpool hanya meraih 9 kemenangan dan menelan 10 kekalahan dalam 24 laga. Lima laga lain berakhir imbang.

Ketajaman lini depan Liverpool juga menurun drastis tanpa eks punggawa Southampton itu. Mereka hanya mampu mencatatkan 1,3 gol per pertandingan. Bandingkan dengan 2,3 gol per pertandingan yang mereka catatkan dengan Mane di lapangan.

Dengan catatan itu, Juergen Klopp tentu harus memutar otak untuk menambal pasukannya. Klopp memiliki sejumlah opsi, seperti menurunkan Alex-Oxlade Chamberlain. Masalahnya, pemain yang baru dibawa dari Arsenal itu juga belum menunjukkan performa meyakinkan bersama dengan The Kop.

Selain itu, Liverpool juga akan sulit menang karena di prediksi MU akan bermain bertahan.antan pemain dan pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, memprediksi Manchester United (MU) akan mengadopsi pendekatan bertahan mengarah pada “parkir bus” saat bertemu Liverpool

Dalglish menilai akan ada sedikit modifikasi dari permainan MU. “Saya kira sekarang pun United akan datang dengan sangat defensif. Tapi, saat bersamaan, mereka memiliki para pemain depan yang fantastis, seperti Marcus Rashford, Romelu Lukaku, dan Anthony Martial,” tuturnya.

MU saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 19 dari tujuh laga. Jumlah ini sama dengan Manchester City yang berada di atasnya. Sedangkan Liverpool di urutan ketujuh dengan nilai 12.