Connect with us

Nasional

Setya Novanto Sudah Sehat Saat Pimpin Rapat Pleno Golkar

Published

on

Ketua umum Partai Golkar yang juga ketua DPR RI Setya Novanto

Medan-GeoSiar.com, Untuk pertama kalinya setelah sakit Setya Novanto kembali memimpin Rapat Pleno Partai Golkar. Rapat Pleno Golkar dilaksanakan siang tadi, di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Tampak Pengurus DPP Partai Golkar menemani Setya Novanto di Konferensi pers sebelum rapat dimulai.

Suasana gedung rapat pleno tampak mendapat pengamanan dari sejumlah personel kepolisian. Rapat kali ini dijadwalkan akan membahas revitalisasi partai.

Saat ditanyai wartawan, ketua umum partai berlambang pohon beringin ini mengaku kesehatannya telah membaik.

“Alhamdulillah kesehatan saya sudah membaik,” kata Setya di Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2017 dilansir dari Tempo.co.

Sebelumnya Setya Novanto sempat dirawat dan menjalani operasi jantung di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Dia juga pernah dirawat di Rumah Sakit MRCCC Siloam, Semanggi.

Setya Novanto diketahui ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK atas Kasus E-KTP. Karena beralasan sakit, Setya Novanto belum menjalani pemeriksaan oleh KPK sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP. Ia sebelumnya telah dipanggil sebanyak dua kali.

ICW saat itu mempertanyakan benar tidaknya keadaan Ketua DPR ini yang diberitakan sakit. Menurut mereka upaya menghindari atau mengulur waktu proses hukum dengan pura-pura sakit kerap dilakukan oleh tersangka korupsi.

Saat ini status tersangka Setya Novanto telah dibatalkan pasca memenangkan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus dugaan korupsi E-KTP. Atas putusan tersebut, status tersangka yang melekat pada Setya Novanto selama lima bulan dinyatakan tidak sah.