Connect with us

Olahraga

Robben Pensiun Usai Gagal Antar Belanda Ke Piala Dunia

Published

on

Medan-GeoSiar.com, Kapten Belanda, Arjen Robben nyatakan mundur dari timnas Belanda usai gagal menghantar negaranya ke Piala Dunia. Keputusannya dibuat pasca pertandingan antara Belanda vs Swedia Rabu dini hari. Pertandingan yang digelar di Amsterdam Arena tersebut, Belanda hanya menang 2-0 saja. Dengan skor tersebut, Belanda gagal untuk ke gelaran Piala Dunia di Rusia 2018 mendatang.

Tambahan tiga angka sejatinya sudah membuat Belanda menyamai raihan 19 poin milik Swedia. Namun Belanda tetap gagal mencuri tiket play-off dari lawan terakhirnya itu setelah kalah selisih gol. Der Oranje butuh kemenangan minimal 7-0 untuk bisa menyingkirkan Swedia. Swedia pun melaju ke play-off sementara Prancis jadi juara grup.
seusai memperoleh hasil mengecewakan tersebut, Robben menyatakan akan mundur membela negaranya. Dia mengatakan akan fokus untuk bermain di klubnya Bayern Munich.

“Aku sudah cukup lama memikirkan ini. Dulu sekali, aku juga sudah mempertimbangkan untuk pensiun, tapi pada akhirnya aku memutuskan lanjut. Aku sekarang 33 tahun dan bermain di salah satu klub terbaik Eropa, jadi aku harus membuat keputusan,” kata Robben

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyerahkannya kepada generasi selanjutnya,” ucap sang kapten.

Robben telah mencatatkan 97 caps untuk Belanda. Dimulai 14 tahun lalu ketika Robben menjalani debut bersama Belanda saat menghadapi Portugal pada April 2003. Ketika itu, Robben masih bermain di PSV Eindhoven dan baru berusia 19 tahun.

Dia selalu mencetak gol maupun assist tiap 112 menit untuk Oranje, dengan catatan 37 gol dan 29 assist.

Setidaknya Robben telah meninggalkan kenangan manis bagi timnas Belanda. Dengan mencetak 2 Gol di pertandingan terakhirnya bagi Der Oranje.