Connect with us

Olahraga

Dimana Musim Depan Rio Harianto Berlaga?

Published

on

Medan-GeoSiar.com, Spekulasi dimana Tio Harianto Berlaga masih menjadi tanda tanya. Pasalnya Rio telah lama tak turun kembali di lintasan jet darat tersebut.Rio sendiri tidak pernah tampil di ajang balap mobil single seat sejak dilepas Manor Racing pada Formula One (F1) 2016. Manor memutus kontrak Rio setelah GP Jerman, 31 Juli 2016, setelah kubu Rio tidak mampu membayar pelunasan kontrak.

Rio Harianto membenarkan keinginannya untuk kembali ke lintasan balap. Putra sulung dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini mengaku terus berusaha mencari sponsor untuk mendukungnya balapan di lintasan jet darat tersebut.

“Pastinya, saya masih berhasrat untuk kembali balapan di F1. Namun, saat ini saya masih berusaha untuk mencari sponsor baru,” kata Rio yang dilansir dari liputan6.

Saat ini dikabarkan jika Rio akan turun di ajang Formula E. Sebagai persiapan awal Rio Haryanto telah tes resmi Formula E Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 2 Oktober 2017. Dia mengklarifikasi kabar itu bukan sekadar rumor.

Rio yang diundang langsung pihak Formula E, menghabiskan 30 putaran di Sirkuit Ricardo Tormo. Usai melakukan tes di Valencia, mantan pebalap Manor Racing itu mengaku akan berusaha mendapat kesempatan tes bersama salah satu tim di Formula E.

Manager Rio Harianto, Hunnisett, mengatakan peluang Rio untuk tampil di ajang Formula E sangat terbuka. Namun, pria asal Inggris itu memastikan hingga kini belum ada kepastian mengenai posisi Rio di Formula E.

“Saya harap kami bisa membuat rencana beberapa bulan ke depan. Belum ada keputusan apapun yang diambil sejauh ini. Ya, mungkin semua akan jelas beberapa bulan ke depan,” ujar Hunnisett dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (9/10).