Connect with us

Lifestyle

5 Manfaat Jus Aloe Vera Yang Baik Untuk Kesehatan

Published

on

Medan-GeoSiar.com, Aloe vera/lidah buaya mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino (dikutip dari wikipedia).

Polusi, junk-food, pola hidup tidak sehat, rokok dan juga alkohol merupakan sumber racun yang umum. Tubuh manusia cenderung untuk mengakumulasi berbagai racun (toksin) yang akhirnya dapat menyebabkan kerusakan jaringan kulit, terganggunya kerja dan fungsi sistem dan organ tubuh.

1. Membersih tubuh dari dalam
Jus aloe vera mengandung banyak mineral, antioksidan, vitamin dan nutirisi yang dapat membuang berbagai racun tersebut dan membersihkan tubuh dari dalam.

2. Membantu menurunkan berat badan
Jus aloe vera setiap harinya dapat membantu mengurangi berat badan dan sekaligus mempertahankan berat tubuh yang ideal. Jus ini membersihkan perut dan sistem pencernaan, termasuk membersihkan berbagai substansi yang dapat meningkatkan berat badan. Lidah buaya menyediakan nutrisi yang dapat mengurangi akumulasi lemak dalam tubuh.

3. Meningkatkan kesehatan gigi dan mulut
Jus aloe vera memiliki sifat anti-mikroba yang mana sangat membantu menjaga kebersihan gigi dan gusi. Jus lidah buaya juga bertindak sebagai penyegar mulut dan mencegah terjadinya bau mulut. Bukan itu saja, jus ini juga membantu mengobati sariawan dan masalah pendarahan gusi. Dengan demikian, jus lidah buaya memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk masalah gigi dan mulut.

4. Penambah energi
Jus aloe vera dapat diminum setiap hari sebagai minuman energy-booster. Hal ini karena jus lidah buaya mengandung nutrisi dan mineral yang dapat menyediakan energi ke sistem tubuh. Asupan jus lidah buaya secara reguler dapat meningkatkan fungsi kerja tubuh dengan cara men-stimulasi fungsi organ tubuh serta meningkatkan imun tubuh secara umum.

5. Menjaga kesehatan kulit dan rambut
Jus aloe vera membantu tubuh untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan membuat kulit menjadi tampak lebih bercahaya dan indah. Karena mengandung nutrisi, vitamin dan mineral yang mampu memperbaiki dan memperbaharui sel kulit, jus lidah buaya sangat bagus untuk mencegah penuaan dini dan mempercantik kulit.

Ga nyangka ya ternyata banyak manfaat sehat dari Jus aloe vera. Anda bisa mempraktekannya dari sekarang dan rasakan manfaatnya.