Connect with us

Lifestyle

5 Cara Mencuci Wajah Yang Bikin Wajah Tampak Berseri

Published

on

Membersihkan wajah dengan baik dan benar

Medan-GeoSiar.com, Memilki wajah cantik, sehat dan berseri tentunya menjadi dambaan bagi banyak orang terkhusus wanita. Kecantikan pada wajah anda yang terawat tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri anda dalam berinteraksi dengan orang lain.

Untuk mendapatkan wajah demikian tentunya membutuhkan cara perawatan yang baik dan rutin dilakukan. Anda bisa memulai dengan hal yang sangat sederhana dengan menimbulkan kebiasaan baru agar wajah anda tetap bersih dan terawat yaitu dengan mengganti kebiasaan buruk anda saat membersihkan wajah.

Dengan cara membersihkan wajah yang benar, anda dapat tetap menjaga kebersihan wajah dan sekaligus merawat kesehatan kulit wajah sendiri.

Berikut cara mencuci wajah yang tepat dan benar supaya anda terhindar dari masalah jerawat dan kulit kusam dari beberapa sumber:

1. Cuci wajah minimal dua kali sehari.
Mencuci wajah setidaknya dua kali sehari dapat menghindarkan kulit anda dari virus dan bakteri yang ditimbulkan setelah beraktivitas seharian. Pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur anda wajib membersihkan wajah secara rutin.
Ritual membersihkan wajah pada malam hari dapat menjadikan kulit anda terbebas dari jerawat.

2. Cuci wajah dengan air suam-suam kuku.
Ketika mencuci wajah, sebagian besar orang menggunakan air biasa yang suhunya rendah (dingin) untuk mendapatkan sensasi segar. Namun, hal tersebut tidak terlalu baik untuk wajah karena dapat menutup pori-pori wajah anda.

Cara membersihkan wajah dengan benar adalah menggunakan air suam-suam kuku karenakan air hangat dapat membuka pori-pori pada wajah sehingga dapat bersih dengan lebih maksimal.

Namun, perlu diperhatikan adalah hindari menggunakan air yang terlalu hangat karena dapat membuat kulit justru jadi lebih kering.Bersihkan semua sisa makeup.

 

3. Bersihkan sisa make up
Walaupun anda tidak memakai foundation untuk aktivitas sehari-hari, ritual satu ini wajib anda perhatikan sebelum mencuci wajah. Bedak serta pelembap yang anda gunakan seharian, dapat tertinggal pada pori-pori yang membesar dan berisiko menimbulkan jerawat.

Cara membersihkan wajah dari makeup dengan benar adalah dimulai dari membersihkan makeup yang anda gunakan dengan face cleanser, agar wajah anda benar-benar bebas dari sisa pelembap atau bedak yang menyumbat pori-pori di wajah terlebih dahulu. Baru setelahnya, cuci wajah dengan facial foam yang sesuai dengan karakter kulit wajah anda.

4. Pijat wajah dengan lembut.

Saat mencuci muka, pijat wajah anda secara lembut dengan gerakan memutar. Cara ini berguna untuk mengangkat debu serta sisa makeup dengan lebih maksimal sehingga wajahmu benar-benar bersih.

Lakukan hal ini selama kurang lebih 30 detik, kemudian bilas hingga bersih. Selain itu, teknik ini juga menjadi salah satu cara mengurangi minyak berlebih pada wajah anda.

5. Hindari menggosok muka dengan handuk.

Setelah selesai mencuci wajah, keringkan wajah anda dengan menepuk-nepuk handuk dan bukan menggosoknya. Hal ini dikarenakan kondisi wajah yang telah dicuci akan terasa lembap, jika digosok dengan serat handuk yang cukup kasar maka dapat menyebabkan iritasi.