Connect with us

Nasional

Pernikahan Gagal Akibat Perhiasan Setipis Sangge-Sangge

Published

on

Medan-GeoSiar.com, Tika Romauli Siregar mengalami kejadian yang sangat memilukan akibat batalnya pernikahannya dengan calon suaminya Windra Simangunsong.

Tika yang mengisahkan kisah putus cinta dan batalnya pernikahannya lewat akun medsosnya tersebut tidak menyangka bahwa masalahnya mendapat sorotan banyak orang dan menjadi viral.

Lewat unggahan curahan hati Tika di akun Facebooknya (5/10/2017) tentang akhir dari kisah cintanya dengan (mantan) calon suami yang gagal menikah adalah sebuah sarana pemberitahuan kepada teman-teman dekatnya. Tika tidak sanggup untuk merespon satu persatu pertanyaan dari rekan dekatnya dan sanak keluarga tentang alasan pembatalan pernikahannya.

Bagaimana tidak, Tika yang sudah melaksanakan acara martuppol pada Sabtu (23/9/2017) harus mengikhlaskan hubungannya yang tinggal selangkah lagi ke jenjang yang lebih serius karena si calon mertua.

Sehari setelah acara martupolnya, Tika mendapat komentar dari ibu mertua mengenai perhiasan yang dipakainya. Menurut postingannya di akun Facebook, ibu mertua tidak terlalu setuju dengan tampilan Tika ketika mengenakan perhiasan yang sangat kecil dan tipis. Bahkan dalam sindiran halus yang diberikan oleh ibu mertua dengan menggunakan bahasa Batak yaitu “perhiasan setipis sangge-sangge” dilontarkan kepadanya.

Menurutnya, ibu mertua ingin agar Tika mengenakan perhiasan yang agak tebal dan besar saat acara berbahagia yang dihadiri banyak orang tersebut.

Menanggapi chat dari calon mertua, maka Tika segera menginformasikan kepada keluarga untuk mendiskusikannya. Keluarganya yang dikenal sangat menjunjung tinggi adat, segera memberikan waktu kepada keluarga pihak pria yang berasal dari Minas, Bengkulu dan Bengkalis, Riau untuk mengkonfirmasi dan menyelesaikan persoalan sampai tanggal 30 September 2017.

Ternyata keluarga dari pihak cowok tidak juga memberikan klarifikasi apapun terkait permasalahan ini seminggu setelah tanggal yang ditetapkan. Penderitaan yang dialami oleh Tika itu terasa lengkap ketika mantan calon pengantin pria juga memutuskan komunikasi dengan dirinya dan lebih berpihak dengan keluarganya.

Tidak ada kejelasan, alasan sakit Calon mertua dan berbagai hal menjadi sinyal kuat bagi Tika untuk segera mengakhiri hubungannya yang sudah tidak sehat.

Tika memilih untuk mengumumkan batalnya pernikahan itu pada 05/10/2017 lewat postingannya di Medsos.

Berdasarkan kejadian ini, 8 saudaranya yang lain, yang diketahui semuanya mengenyam pendidikan dan kuliah di Universitas Negeri & swasta memberikan penguatan kepada Tika untuk dapat melalui permasalahan ini.

Melalui kejadian ini, lewat postingannya di Facebook Tika ingin membagikan kisah cintanya yang kandas kepada banyak orang dan orang lain bisa belajar dari pengalamannya ini. Tika juga berharap semoga kejadian ini tidak menimpa orang lain dan juga dirinya dimasa yang akan datang.