Connect with us

Olahraga

Kapten Belanda Pesimis Timnya Melaju Ke Piala Dunia 2018

Published

on

Medan-Geosiar.com, Pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia Grup A zona Eropa akan mempertemukan Belanda melawan Swedia. Penyerang  yang juga kapten Belanda Arjen Robben pesimis timnya dapat melaju ke putaran Piala Dunia Rusia 2018 mendatang. Pasalnya,  saat ini Belanda berada di posisi tiga grup A dengan raihan 16 poin. berjarak  3 poin dengan Swedia (19 poin), dan 4 poin dengan Prancis (20 poin) yang duduk di posisi puncak grup.

Swedia jelas tak akan diam saja. Mereka masih berpeluang merebut tiket langsung ke putaran final karena kini hanya terpaut satu angka dari Prancis yang memuncaki klasemen. Prancis sendiri akan melawan Belarusia pada Rabu dinihari.

“Itu sangat menyakitkan saya namun sayangnya itu adalah bagian dari olah raga,” kata Robben seperti dikutip Reuters. “Harus menang 7-0 melawan Swedia adalah tidak realistis.”

Walaupun bertanding di hadapan publik sendiri, Amsterdam Arena, Belanda setidaknya harus menang dengan margin gol 7-0 untuk menjaga kans lolos dengan masuk babak playoff. Secara matematis kans tersebut tentu saja terbuka, namun dengan kemenangan besar atas Swedia tentu bukanlah hal mudah.

Tapi, Robben mengajak rekan setimnya untuk tetap berjuang. “Tapi sudah jelas kami harus tetap yakin sampai menit terakhir. Bagi saya tidak realistis kami bisa mengalahkan Swedia dengan skor besar,” kata pemain Bayern Munchen itu.

Apabila Belanda gagal menuju gelaran Piala Dunia 2018, tentu hal ini menjadi cacatan buruk pelatih Dick Advocaat. Mengingat di Piala Dunia 2014 Brasil, tim Oranye berhasil merebut posisi 3 dibawah pelatih Louis Van Gaal.