Connect with us

Nasional

Kapolri Siap Solid Bekerjasama Dengan TNI mengamankan Pilkada Dan Pilpres Mendatang.

Published

on

Senin (9/10/2017), Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan siap untuk bekerjasama dengan TNI mengamankan Pilkada dan Pilpres mendatang. Menurutnya kepolisian terus membangun hubungan dengan TNI. selain itu juga melakukan pendekatan ke berbagai pihak terkait pengamanan Pilkada.

Hal ini disampaikan menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo di Dihadapan peserta Apel Kasatwil 2017 di Akademi Kepolisisan (Akpol) Semarang, yang menurut Jokowi kerjasama yang baik antara TNI dan Polri merupakan salah satu kunci terciptanya suasana kondusif saat pilkada mendatang.

“Pak Presiden memberi garis bawah, hubungan Polri dan TNI mutlak harus baik di segala jajaran, karena TNI dan Polri pilar utama negara ini. Kalau tegak dan solid NKRI kuat,” tegas Tito.

Presiden dalam hal ini berkaca pada pengalamannya mengkuti Piwalkot, Pilgub, hingga Pilpres, kondisi gelaran pemilihan umum bisa dilihat dari bebagai hal, salah satunya solidnya hubungan TNI dan Polri.

“Kalau saya kunci hanya satu, dilihat masyarakat, dilihat kontestan kandidiat dan pendukungnya, dilihat TNI dan Polri solid, sudah, rampung,” terang Jokowi.

“Oleh sebab itu saya sampaikan kepada seluruh jajaran Polri, bahwa politik Polri adalah politik negara juga. Semua loyal dan setia pada negara, kepada rakyat, kepada pimpinan. Kalau itu kita kerjakan, selesai, tidak akan ada yang berani macem-macem. Saya yakini itu,” kata Jokowi seperti yang dikutip dari detik.

Pada kesempatan itu Jokowi juga mengapresiasi naiknya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian. Ia berharap capaian itu bisa lebih ditingkatkan dengan digitalisasi sistem pelayanan publik agar tidak menyulitkan masyarakat.