Connect with us

Lifestyle

5 Hal Sederhana Romantis Mampu Membuat Hubungan Harmonis!

Published

on

Medan-GeoSiar.com, Memiliki hubungan yang harmonis dengan pasangan tentunya menjadi dambaan bagi banyak orang. Hubungan asmara yang awet hingga bisa bermuara dalam pernikahan tentunya menjadi tujuan akhir dari sebuah hubungan yang serius.

Sangat banyak yang ingin agar hubungnnya tidak berakhir sia-sia melakukan berbagai macam cara untuk mempertahankannya. Bahkan ada yang rela untuk menanggung beban moral dan penderitaan secara sepihak agar hubungannya kerap bertahan.

Tentunya cara tersebut sangat menyiksa dan tidak sehat karena hubungannya satu arah. Hubungan yang baik seharusnya berlangsung 2 arah, agar masing-masing pasangan saling merasakan feedback dan efek dari hubungan tersebut.

Untuk memperoleh hubungan yang sehat dan membina hubungan yang baik tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus berkomitmen dan berjuang untuk menerapkan berbagai tips sederhana berikut ini:

1.Kirim pesan mesra

Hal sederhana ini tentunya sangat dinantikan oleh banyak pasangan. Namun, walaupun tampak sederhana, tidak banyak pasangan yang mampu menerapkannya. Masih ada perasaan gengsi dan segan saat memberikan pesan yang berbau romantis ini. Padahal anda bisa memulai kata-kata romantis ini dengan pemilihan kata yang sederhana, seperti memberikan perhatian kecil, menanyakan keadaan dan memberikan semangat serta motivasi kepadanya melalui pesan singkat dari media sosial anda.

Penggunaan emoticon lucu yang berbau romantis juga bisa anda gunakan jika anda malas menulis atau tidak mendapatkan ide romantis.

Dengan cara ini, maka jelas kekasih anda akan merasa senang atas sikap romantis anda, sehingga kemungkinan besar rasa lelah yang dirasakannya akan menghilang seketika karena pesan mesra yang anda kirimkan bisa saja sebagai penyemangat untuknya.

Nah, jika anda melakukan ini setiap hari, maka pasangan anda akan merasa bahwa dirinya sangat berarti untuk anda, sehingga dengan alasan apapun dia tidak akan meninggalkan anda

2. Berikan panggilan khusus
Nama memang menjadi suatu identitas yang melekat dalam diri manusia yang dapat membedakannya dengan yang lainnya. walaupun anda sudah memiliki nama, jika pasangan anda memberikan anda panggilan khusus, anda akan merasa senang dan berbunga-bunga. Apalagi si doi memanggil dengan gaya khasnya yang hangat, tentu dapat membuat anda segera merindukan sosoknya dan membayangkannya.

Begitupun dengan pasangan anda. Berikan nama atau panggilan khusus yang dapat membedakan anda dengan yang lainnya saat memanggilnya. Hal ini akan mampu menimbulkan kedekatan yang lebih antara satu dengan yang lainnya karena hanya anda yang dimadsudkannya saat memanggil dengan nama khusus tersebut.

3. Saling berbagi pengalaman
Aktivitas seharian yang dilakukan oleh pasangan anda tentu akan membuatnya lelah dan letih. Disamping itu, tentu ada beberapa kejadian yang mengganjal dihatinya dan terasa membebani.

Disaat seperti itu, pasangan anda sangat membutuhkan teman untuk berbagi dan anda harus menyiapkan diri untuk menjadi orang pertama yang ia tuju sebagai tempat curahan hatinya. Anda bisa memulainya dengan menanyakan pengalamannya setelah seharian beraktivitas.

Dengan bercerita, ia tentu merasakan beban hidupnya seharian akan terasa lebih ringan dan anda juga bisa melakukan sebalikna. berbagi itu indah. Cobalah untuk berbagi dari hal yang kecil dari sekedar berbagi pengalaman harian yang anda alami.

4. Berterima kasih

Hubungan yang sudah terjalin cukup lama terkadang membuat pasangan yang menjalinnya menjadi lupa untuk bersyukur sehingga mereka akan menjadi lupa untuk selalu berterima kasih kepada pasangannya masing-masing.

Oleh sebab itu, apapun segala bentuk usaha yang dilakukan oleh kekasih anda yang mampu membuat anda bahagia seharusnya anda tidak lupa untuk selalu mengucapkan terima kasih kepadanya.

Jangan gengsi untuk mengatakan kata terimakasih agar usaha pasangan anda merasa lebih dihargai. Selain merasa dihargai, kekasih anda juga akan memandang anda sebagai pribadi yang selalu bersyukur sehingga anda dianggap oleh pasangan anda sebagai orang yang layak menjadi pasangan hidupnya kelak.

5. Memuji kemampuan pasangan

Masing-masing pribadi tentunya memiliki kegemaran atau suatu rutinitas yang menjadi hobinya. Hobi dan aktivitas itu tentunya sangat beragam dan belum tentu sama.

Pada saat pasangan anda menunjukan kemampuannya dihadapan anda meskipun itu tidak terlalu menarik bagi anda, tetapi anda harus belajar untuk memujina. Hal ini bertujuan untuk membuat kekasih anda bahagia karena selain bisa memotivasinya, anda secara tidak langusung telah memupuk kemampuannya untuk bisa semakin percaya diri dalam mengembangkan kemampuannya.

Selain itu, secara tidak anda sadari, anda telah menunjukkan kepada pasangan anda bahwa anda adalah pasangan yang perhatian karena telah memperhatikan dirinya.

Anda juga pastinya akan sangat bahagia jika selalu mendapatkan hal yang demikian dari kekasih anda.

Anda bisa memulainya dari sekarang. Buktikan bahwa hal yang kecil jika dilakukan dengan baik dan rutin akan membuahkan hasil yang maksimal.