Connect with us

Olahraga

Garuda Muda Taklukkan Thailand 3 Gol Tanpa Balas

Published

on

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang (8/10/2017) minggu malam WIB, tim Garuda Muda Indonesia U-19 menaklukkan Thailand dalam laga persahabatan dengan skor telak 3 gol tanpa balas.

Anak-anak asuhan Indra Sjafri tampil dominan atas pasukan Gajah Putih sehingga mampu memenangkan pertandingan di laga yang ditonton 38 ribu lebih pendukung yang hadir.

Menit-menit pertama pertandingan, tim tuan rumah tampil menekan pertahanan Thailand sejak wasit Oki Dwi Putra meniupkan pluitnya sebagai tanda babak pertama di mulai. Sementara sesekali serangan balik coba dibangun oleh anak asuh Marc Alavendra Palacios ke gawang Indonesia, namun para pemain Thailand yang berpostur tubuh di atas rata-rata tim Indonesia kerap terbentur garda pertahanan Firza Andika dan M Iqbal di tengah lapangan

Di Menit ke-18, indonesia mendapat peluang pertama mencetak gol. Sayang sepakan jarak jauh Luthfi kamal masih bisa diamankan kiper lawan Suthipong Pisanbub.

Pertandingan memasuki menit ke 38, ritme permainan semakin memanas. Indonesia meminta Penalti saat Egy Maulana Vikri dijatuhkan di kotak terlarang. Namun tak ada penalti untuk tuan rumah.

Egy kembali mendapat kans untuk mencetak gol di menit 38. Usai menipu barisan pertahanan Thailand. Tapi sepakannya masih melebar dari gawang.

Memasuki menit akhir babak pertama usai, indonesia akhirnya mampu memecah kebuntuan dengan mencetak gol.  Kesalahan Suthiopong dalam mengamankan bola membuat Witan Sulaiman dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, garuda muda masih dominan mengendalikan ritme permainan. Tercatat total ada enam shot on target ketika laga berjalan sejam lebih.

Beberapa kali peluang didapat Indonesia tapi ketangguhan kiper Suthipong membuat gol tambahan urung terjadi.

Goooolllll. Indonesia akhirnya mampu menggandakan keunggulan. Sepakan jarak jauh Abimanyu meluncur deras ke gawang Thailand.

Gol tersebut tercipta saat duet Egy dan Hanis memainkan ritme serangan cepat ke gawang Thailand di tengah fokus penyerangan tim lawan. Syahrian berhasil lolos dari sergapan dua bek lawan dan peluang itu dimanfaatkan Egy untuk mengirim bola kepada Syahrian.

Pemain berkostum 17 itu meyepakan bola ke arah sudut gawang yang tidak terjangkau oleh tangan kiper Thailand dan mengubah papan skor sementara 2-0.

Gol pamungkas Indonesia dibuat Saddil Ramdani dua menit jelang waktu normal habis. Sepakan kaki kiri Saddil membuat bola bersarang di pojok kanan bawah gawang Thailand.

Skor 3-0 bertahan hingga pluit akhir dibunyikan.

Susunan Pemain

Indonesia: Aqil Savik, Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haris, Rachmat Irianto, Firsa Andika, Asnawi Mangkualam, M Iqbal, Witan Sulaeman, Luthfi Kamal, Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim

Thailand: Suthipong Pisanbub, Peerapat Jampakaew, Natakorn Soithong, Keeron Ornchaiphum, Kritsada Nontharat, Passakorn Biaothungnoi, Chaiwat Weerakuphanich, Nattawut Chootiwat, Korawich Tasa, Nakharin Thepaukson, Robin Kjell Holm