Connect with us

Sumut

Piagam dan Medali SMA RK Deli Murni Delitua

Published

on

Medan-GeoSiar.com, Kepala SMA RK Deli Murni Delitua, Jontar Sitohang,  pada Senin (25/9) secara langsung menyematkan medali seraya memberikan piagam penghargaan di sela-sela upacara penaikan bendera kepada siswa/ siswi yang berprestasi.

Siswa/siswi SMA RK Deli Murni Delitua berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama sekolah di tingkat regional hingga nasional.
Sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap siswa/siswi yang berprestasi tersebut, maka sekolah berinisiatif memberikan penghargaan dalam bentuk medali dan piagam.

“Inilah wujud cinta kasih sekolah serta kewajiban dalam memacu semangat para siswa/siswi agar semakin berprestasi,” ujar Jontar dilansir pada Analisadaily.

Adapun siswa/siswi yang SMA RK Deli Murni Delitua yang mendapat penghargaan antara lain, Musa Dayanus Milala (XI IIS) yang menyumbang medali perak untuk kontingen pelajar Sumut pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 di Semarang.

Kemudian Beni Bernadi Sembiring (XII IPA 1) yang keluar sebagai juara I karya ilmiah; Ananda Lorensa (XII IPA 1) sebagai juara II karya ilmiah; serta Cindy Fransiska Tarigan (X MIA 1) sebagai juara III karya ilmiah.

Penghargaan juga diberikan kepada Bella Rosmaida S (XI MIA 1) Juara Umum I, Dan Karo-karo Samura (XI IIS) Juara Umum II, Eunike Dea Tarigan (XI IIS) Juara Umum III, Rantiani Baroez (XII IPA 2) Juara Umum I, Diktopio GintingSuka (XII IPA 1) Juara Umum II, serta Yosafat Ganda Habinsaran Situmorang (XII IPS) Juara Umum III.

Sebagai bentuk dukungan sekolah terhadap pengembangan kemampuan siswa/siswinya, Jonny Samosir selaku Wakasek Kesiswaan berkomitmen untuk memberi ruang untuk mengikuti segala perlombaan, baik di bidang akademik maupun olahraga dan seni.

“Kami akan berusaha meng-upgrade kemampuan anak-anak kita, baik di bidang akademik maupun ekstrakulikuler. Sekolah ini memiliki ekstra futsal, voli, band, tari, padus, paskib dan pramuka. Semuanya ini dilatih oleh guru yang profesional di bidangnya seperti Pak Modalta Barus, Ibu M. Sinaga, Pak Deny Sitepu dan beberapa guru lainnya,” tandas Jonny