Connect with us

Selebritis

Vicky Shu dengan Balutan Batik di Jepang

Published

on

Medan-GeoSiar.com-Hari ini adalah peringatan hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober oleh UNESCO dan diakui oleh dunia Internasional. Seluruh masyarakat Indonesia turut mengenakan batik sebagai rasa bangga memiliki batik yang merupakan warisan budaya yang telah diakui secara internasional, tidak terkecuali oleh kalangan artis.

Sebagian besar artis dengan bangganya mengenakan pakaian batik nasional sebagai suatu bentuk cinta tanah air. Penampilan kebanyakan artis saat mengenakan batik sebagai public figure tentunya menggugah setiap mata yang memandangnya. Hal ini tidak terlepas dari pakaian dan atribut yang dikenakannya. Pola berpakaian dan gaya fashion ini tentunya dijadikan trend dan gaya masa kini di dalam masyarakat Indonesia.

Mereka sangat bangga dengan aksesoris dan pakaian batik yang dimodifikasi dengan mode kekinian yang tidak kalah menarik dengan mode fashion mendunia. Sama halnya dengan artis Vicky Shu yang tersenyum ramah saat mengenakan batik sebagai cermin kebanggaannya dalam postingannya. Ia tidak malu menujukkan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia. Hal ini terlihat dari tampilannya pada saat ia mengenakan kebaya bercorak batik merah di negara asing yaitu Minato-ku, Tokyo, Jepang.

Di dalam foto yang dibagikannya, ia mengenakan sanggul khas Jawa yang semakin menambah keanggunan rupanya sebagai gadis Indonesia. Tampil beda bukan berarti harus menutupi jati diri yang sesungguhnya, begitupun halnya seperti yang ditunjukkan oleh Vicky Shu yang bangga menampilkan hal yang berbeda di negara asing.

Ia bahkan secara tidak langsung telah menjadi duta yang mengenalkan budaya Indonesia kepada setiap pengunjung yang ada ditempat itu melalui atribut yang ia kenakan. Tidak sedikit juga yang mengajaknya untuk berfoto bersama sebagai icon yang berbeda. Salut dengan Vicky Shu yang bangga dengan jati dirinya