Connect with us

Sumut

Polisi Medan Kembali Lumpuhkan Begal Transportasi Online

Published

on

Medan-GeoSiar.com – Polisi berhasil menembak pelaku begal Almeratz Martinus alias Army Reza (32), yang beberapa waktu belakangan ini telah meresahkan masyarakat Kota Medan pada Minggu, 1 Oktober 2017 dini hari. Pelaku merupakan narapidana yang baru keluar dari Lapas pada lebaran beberapa waktu  lalu. Saat ini, jenazah pelaku masih berada di kamar mayat RS Bhayangkara Tingkat II Medan.

Dilansir dari TribuMedan.com pelaku begal merupakan warga Medan yang bertempat tinggal di Jl Sei Wampu Baru No 28, Medan.

Sebelum ditembak oleh pihak kepolisian yang merupakan anggota Satuan narkoba Polrestabes Medan yang mendapat giliran piket bersama Tim Anti Begal, pelaku sedang menjalankan aksi perampokan seperti biasa. Dalam menjalankan aksinya, pelaku menggunakan pistol airgun sebagai alat untuk menaklukan korbannya.

Kejadian berawal ketika pelaku menodongkan senjata kepada Randi yang merupakan korban yang saat itu melintas di Jl Kangkung, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Petisah. Pelaku menjalankan aksi nekadnya bersama temannya pada hari Minggu (1/10/2017) dini hari dan berusaha merampas kendaraan milik korban yang tidak mampu berbuat apapun.

Disaat yang bersamaan, pihak kepolisian yang sedang bertugas di daerah tersebut berhasil memergoki pelaku dan segera mengambil langkah dengan mengejar pelaku. Sebagai upaya pertahanan diri, pelaku melarikan diri dengan mengarahkan senjata ke arah polisi.

Sebelumnya, polisi telah memberikan peringatan, namun para pelaku melepaskan tembakan ke arah polisi. Walaupun pada akhirnya polisi berhasil mengenai salah seorang pelaku, seorang lainnya tetap berhasil melarikan diri dengan Yahama Mio Soul tanpa plat.

Saat ini pihak kepolisian sedang berusaha mencari identitas pelaku pembegalan dan berusaha mengusut tuntas kasus begal yang telah meresahkan masyarakat. Pihak kepolisian dengan tegas menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan turut andil dalam mewujudkan keamanan dilingkungan masing-masing.