Connect with us

Kriminal

Penyerang Mapolda Sumut Diduga Terkait Jaringan Teroris ISIS

Published

on

Medan-GeoSiar.com

Petugas penjagaan Markas Polda Sumut yang terdiri dari petugas gabungan Brimob, Sabhara dan  Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sumut berhasil melumpuhkan 2 (dua) orang terduga teroris yang melakukan penyerangan pada pos penjagaan pintu 3 yang merupakan pintu keluar Mapolda Sumut.

Penyerangan teror yang tidak terduga tersebut terjadi pada Minggu (25/06/2017) sekitar pukul 03.00 Wib Pos dengan jumlah pelaku sebanyak 2 orang yang diduga teroris. Pelaku diduga masuk dengan cara melompat pagar dan kemudian melakukan penyerangan dengan menggunakan pisau.

Kapolda Sumut Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel M Si kepada wartawan usai pelaksanaan halal bilhalal di Mapolda Sumut menjelaskan identitas kedua pelaku terduga teroris sudah diketahui dan sedang dilakukan pendalaman serta pengembangan. “Diduga pelaku berafiliasi dengan sel jaringan teroris ISIS,” ujar Kapolda Sumut dilansir dari laman resmi Tribratanews.sumut.polri.go.id.

Selain melumpuhkan kedua orang terduga teroris, Polisi juga telah menyita barang bukti dari kedua orang terduga teroris yaitu 2 buah pisau dapur, linggis serta bensin dan korek yang sempat hendak digunakan oleh para terduga teroris untuk membakar pos penjagaan tersebut.

Kapolda Sumut sendiri memerintahkan kepada seluruh jajaran Polda Sumut untuk tidak lengah selama pengamanan lebaran dan tetap meningkatkan pengamanan markas.“Polda Sumut tetap fokus pada pengamanan markas, selain melaksanakan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat selama arus mudik dan arus balik lebaran,” ujar Kapolda Sumut.(tri/gs)