Connect with us

Nasional

Fraksi Demokrat Pastikan Tidak Hadir Di Pansus Angket KPK

Published

on

Jakarta,GeoSiar.com

Fraksi Partai Demokrat tetap konsisten dengan sikap awal yang menolak penggunaan hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Didik Mukrianto memastikan bahwa fraksinya sama sekali tidak akan mengirimkan anggota ke dalam tim angket KPK. Hal, katanya, sejalan dengan keputusan DPP Demokrat.

“Partai Demokrat tidak ikut bertanggung jawab dan mengambil bagian dalam angket KPK. Tentu menjadi satu kesatuan sikap dan pandangannya, Fraksi Partai Demokrat bersikap untuk tidak ikut mengirim wakilnya ke Pansus Angket KPK,” tegasnya kepada wartawan, Rabu (17/5).

Sejauh ini ada 5 fraksi yang menyatakan untuk menolak angket KPK. Kelima fraksi itu adalah PKB, Demokrat, PPP, PAN, dan PKS yang secara konsisten menolak dan tidak akan mengirimkan perwakilan ke pansus angket KPK.

Sementara Fraksi Partai Gerindra menyatakan menolak hak angket, tapi di satu sisi tetap akan mengirim perwakilan ke pansus.

Sedangkan PDIP, Nasdem, dan Hanura secara tegas dan konsisten mengajukan dan akan mengirimkan perwakilan dalam pansus angket. Adapun Golkar masih belum menentukan sikap mengenai pengiriman perwakilan. Golkar masih menunggu putusan rapat fraksi sebelum menentukan sikap.(rm/gs)