Connect with us

Olahraga

Jadwal Final Liga Champion 2016 – 2017

Published

on

Jakarta,GeoSiar.com

FINAL Liga Champions 2016-2017 mempertemukan dua kekuatan sepakbola Eropa, Juventus dan Real Madrid. Nantinya mereka akan bertanding di Stadion Millenium Cardiff, Wales, pada Minggu 4 Juni 2017 mulai pukul 01.45 dini hari WIB.

Juventus melaju ke partai puncak usai menyingkirkan AS Monaco di semifinal dengan agregat 4-1. Sementara itu Los Blancos –julukan Madrid– menyingkirkan sang rival sekota Atletico Madrid dengan agregat 4-2.

Baik Juventus dan Madrid tentu berambisi menjadi kampiun. Bianconeri –julukan Juventus– bertekad memenangi trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali mereka angkat pada 1995-1996.

Sementara di kubu Madrid, mereka ingin mencetak sejarah. Madrid ingin menjadi klub pertama yang menjuarai Liga Champions dua musim beruntun. Sekadar diketahui, semenjak berubah format menjadi Liga Champions pada 1992-1993, tak ada satu pun klub yang mampu juara dua musim beruntun.

Laga nanti juga bak reuni bagi kedua tim. Dua personel Juventus yakni Gonzalo Higuain dan Sami Khedira pernah berseragam Madrid.

Begitu juga dengan pelatih Madrid Zinedine Zidane dan Alvaro Morata pernah merasakan sensasi membela Juventus. Melihat ambisi dan sedikit bumbu reuni, laga panas kemungkinan besar akan tersaji.(ok/gs)