Connect with us

Sumut

ISKA Sumut Gelar Silaturahmi. *Gubsu Ajak ISKA Kerja Sama Bangun Sumut

Published

on

Medan,GeoSiar

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi MSi berharap agar Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sumut dapat berperan serta dan aktif bekerja sama pemerintah membangun karakter masyarakat demi kemajuan Sumut.

“Gubsu meminta agar ISKA Sumut mengambil bagian dan berperan serta bersama jajaran di Pemprovsu dalam membangun Sumut agar lebih baik kedepan khusus pengembangan karakter masyarakat,” kata Kabiro Bidang Perekonomian Pemprovsu Ernita Bangun membacakan pidato Gubsu di hadapan Ketua Presidium ISKA Pusat Hargo Mandiraharjo beserta para pungurus pusat lainnya, diantaranya Ketua DPD ISKA Sumut Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM didampingi sekretaris Delphius Ginting, LBH ISKA Sumut Alex Bukit dan para tamu undangan lainnya, pada acara Silahturahmi Keluarga Besar Pengurus DPD ISKA Sumut dan DPP ISKA yang diselenggarakan di Lantai 8 Gedung Katolik Center di Jalan Mataram Medan, Minggu (30/4).

Ketua ISKA Sumut Hendrik Sitompul dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pada acara Munas ISKA dan pemilihan Presidium ISKA Pusat, Hendrik berharap agar jalinan kerjasama ini berkelanjutan. “Kami berharap agar Kemitraan ini tetap berkelanjutan untuk mendukung program ISKA Sumut. Kiranya ISKA bisa menjadi rumah intelektual Katolik,” ucap politisi Partai Demokrat yang juga Anggota DPRD Medan itu.

Menyikapi pidato Gubsu, Hendrik Sitompul yang juga alumni PPRA 52 Lemhannas RI itu menyambut baik langkah-langkah Gubsu. Menurutnya, saat ini diperlukan organisasi yang memang konsen dalam pengembangan karakter bangsa. “Kita berharap Pemprovsu mendukung berkelanjutan program-program DPD ISKA Sumut demi mencapai masyarakat yang beradab,” ucapnya.

Dalam acara yang diselenggarakan kepanitiaan pemilihan Presidium ISKA Pusat periode 2017-2021, panitia juga memberikan cindera mata berupa piagam penghargaan sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas dukungan acara yang telah terselenggara.

Adapun yang mendapatkan cindera mata adalah Gubsu, Wali Kota Medan, Bupati Karo, Bupati Samosir, Bupati Pakpak Bharat, DPRD Kabupaten Nias Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provsu, Dispenda Kota Medan, PT Pelindo I, PTPN III, PT Pertamina, Bank Sumut, PT Telkom, PT Telkom Akses, PT Telkomsel, PDAM Tirtanadi, YPK Don Bosco, Paduan Suara Magnificat, SMP St Thomas I Medan, PIK Hayam Wuruk, OMK Hayam Wuruk, RS St Elisabeth Medan, RS Sari Mutiara, DPC PMKRI Cabang Medan, Bupati Nias Selatan, Ketua Presidium ISKA PusatHargo Mandiraharjo, Andrianus A Gulo dan Bupati Nias Utara.

Usai memberikan cindera mata, pengurus DPP ISKA pusat juga membacakan SK kepengurusan DPD ISKA Sumut periode 2017-2021 yang dipimpin oleh Hendrik Sitompul, kepengurusan DPC ISKA Medan yang dipimpin Maruli Tua Tarigan serta Louncing website ISKA, media publik online www.geosiar.com, louncing bantuan hukum, lembaga penelitian dan lembaga SDM dibawah DPD ISKA Sumut.(GS/red)

keterangan gambar : Ketua ISKA Sumut Drs Hendrik H Sitompul MM ketika memberi piagam penghargaan kepada Gubsu T Erry Nuradi yang diwakili  Kabiro Bidang Perekonomian Pemprovsu Ernita Bangun di Gedung Catolik Center Medan.(GS)