Connect with us

Nasional

Hendrik Sitompul Terima Estapet Obor Indonesia Berlari 2045 dari AHY untuk Sumut

Published

on

Kepri, GeoSiar

Wakil Bendahara DPD Propinsi Sumut Drs Hendrik H Sitompul terima Estapet Obor Indonesia Berlari 2045 dari Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) untuk Sumatera Utara (Sumut) , untuk dilanjutkan pada 28 April 2017 di Pinggiran Danau Toba serangkaian pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Provinsi Sumut.

Penyerahan Estapet Obor Indonesia Berlari 2045  dari AHY kepada Wakil Bendahara DPD Demokrat Sumut Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM disaksikan Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Panjaitan, SH, MH ACCS, Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi, Gubernur Kepri, Ketua-ketua DPD, DPC juga anggota fraksi dari seluruh Indonesia di hadapan lima puluh ribu massa, Minggu (23/4) di Lapangan City Walk Kijang-Bintan Kepri.

“Kami ingin Sumut siap dan tidak kalah dari daerah lain untuk melanjutkan estapet Indonesia Berlari 2045 karena pada saat itulah Indonesia berusia 100 tahun,” ujar AHY saat menyerahkan Obor Estapet tersebut.

Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, Indonesia Berlari 2045 dimulai dan dikukuhkan di Kijang-Bintan, Kepri. “Kita berlari supaya cepat sampai di tujuan dengan bersama-sama,” ujar Hinca.

Disebutkan Hinca, kalau ditanya apa kabar Indonesia, harus dijawab dengan ‘dasyat’. Bila ditanya apa kabar ‘ Indonesia Berlari 2045’, harus dijawab ‘ AHY’.

Sementara itu, pelantikan DPD Demokrat Kepri dipimpin langsung Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan.

Hendrik Sitompul yang juga Anggota DPRD Medan ini didampingi Anton Panggabean menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada DPP Demokrat karena Sumut mendapat kepercayaan untuk meneruskan Obor Estaper Indonesia Berlari 2045. “Ini amanah, Obor ini akan kami serahkan kepada Ketua DPD Demokrat Sumut terpilih DR. JR Saragih,” ujarnya dengan semangat.

Acara ini dirangkaikan dengan kegiatan berlari sejauh dua kilometer dengan hadiah atau door price satu unit rumah, sepeda motor dan sepeda. Selain itu, para peserta lari dihibur artis Saskia Gotik, Nazar dan Ikke Nurzanah.(GS/red)